Pelajari tentang perkembangan minggu ke 38 kehamilan

Perkembangan minggu ke 38 kehamilan di bawah ini diberikan kepada ibu untuk memberikan wawasan yang berguna untuk membantu ibu memahami seberapa besar bayi Anda tumbuh dan apa yang harus mereka lakukan selama kehamilan ini. Pada minggu ke 38 kehamilan, bayi sudah lengkap dan siap untuk proses persalinan, periode terakhir kehamilan ini, bayi akan menumpuk lemak, menambah berat badan sehingga saat kelahiran bisa melawan Dengan lingkungan yang berbeda dengan perut ibudan karena bayi sudah besar, ibu juga harus siap untuk proses melahirkan.

Kehamilan minggu ke 38 berbeda dengan periode sebelumnya

Pada minggu ke 38 perkembangan kehamilan, bayi Anda menunggu untuk melihat dunia.

Bayi terus menambahkan lemak di bawah kulit untuk membantu mengendalikan suhu tubuh setelah lahir.

Panjangnya 50 cm dan beratnya sekitar 3,2 kg, kira-kira seukuran semangka, anak laki-laki biasanya sedikit lebih berat daripada anak perempuan. Lapisan luar epidermis diangkat dan diganti dengan lapisan kulit baru.

Apa yang harus dilakukan ibu pada minggu ke 38 untuk mempersiapkan proses melalahirankan yang akan datang?

  • Pemeriksaan kehamilan mingguan

Dokter Anda akan memeriksa perut Anda untuk melihat ukuran dan posisi bayi.

Anda mungkin juga terlihat di dalam untuk melihat apakah leher rahim sudah mulai menua dengan tanda-tanda yang lebih lembut, lebih tipis dan lebih luas. Bahkan dengan informasi ini, dokter masih belum bisa memprediksi kapan mereka ingin dilahirkan.

  • Pemeriksaan kehamilan setelah tanggal lahir

Pada hari kelahiran Anda, dokter Anda akan menjadwalkan pemeriksaan janin, biasanya dengan sonogram, setelah 40 minggu kehamilan untuk memastikan keamanan kehamilan Anda.

Jika Anda tidak menunjukkan tanda-tanda persalinan sendiri, dokter Anda akan melahirkan dalam waktu 1 sampai 2 minggu setelah tanggal lahir atau lebih cepat jika ada tanda-tanda bahwa menunggu kelahiran lebih berisiko daripada melahirkan.

  • Perhatikan gerakan bayi Anda

Bayi Anda harus tetap aktif sampai kelahiran, jadi pada saat ini penting bagi Anda untuk mengawasi gerakan bayi Anda dan segera beritahu dokter jika bayi Anda mengurangi gerakan.

Segera hubungi dokter Anda untuk mengetahui tanda-tanda pecahnya selaput

Sekitar 8% wanita hamil melahirkan sebelum persalinan peritoneal. Kadang-kadang sejumlah besar cairan amnion meledak secara besar-besaran atau dalam jumlah kecil atau hanya menetes keluar. Jangan mencoba untuk mendiagnosis diri sendiri. Hubungi dokter Anda bahkan jika Anda hanya menduga bahwa Anda memiliki air mata. Jika Anda telah memecahkan cairan amnion tanpa kontraksi, Anda akan lahir.

  • Beli bra dan bantalan payudara untuk wanita menyusui

Jika Anda berencana menyusui tapi belum membeli bra menyusui, belilah sekarang dan bawa ke rumah sakit. Payudara Anda bisa meningkat 1-2 kali lebih banyak dari sebelum Anda hamil.

Pastikan untuk membeli alas dada di bra untuk menyerap susu, bersama dengan bulu kelas medis untuk menenangkan puting susu. (Hindari jika Anda alergi terhadap wol).

Dengan informasi tentang perkembangan minggu ke 38 kehamilan yang kami berikan di atas, artinya ibu siap menjadi ibu. Karena ada kemungkinan bayi akan lahir lebih awal, karena itulah Ibu harus memperhatikan manifestasi tubuh dan juga pemeriksaan rutin untuk memastikan bayinya sehat.

Add Comment