Perawatan Rambut dengan Cara yang Alami

Rambut adalah salah satu bagian tubuh pada perempuan yang bisa memancarkan kecantikan dan keanggunan pemiliknya. Itu sebabnya, perempuan sangat suka memanjakan dan merawat kesehatan serta keindahan rambut mereka masing-masing agar rambutnya tetap bercahaya dan halus. Berikut ini adalah beberapa macam perawatan rambut secara alami yang bisa anda coba sendiri di rumah tanpa perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

Perawatan rambut yang pertama adalah dengan menggunakan telur. Bahan yang satu ini sangat cocok untuk digunakan pada segala macam jenis rambut. Anda bisa mencampurkan telur dengan beberapa bahan lain, seperti lemon atau madu, untuk mendapatkan rambut yang bercahaya, kuat dan halus. Caranya juga sangat mudah, anda hanya perlu mengocok telur tersebut sampai tercampur rata dan meneteskan lemon atau madu ke dalam kocokan tersebut. Gunakan hasil kocokan tersebut sebagai masker rambut dan diamkan hingga mengering. Setelah itu, anda bisa membilasnya dengan shampoo dan air bersih. Perawatan yang kedua adalah dengan menggunakan tepung jagung dan jus tomat. Campuran kedua bahan ini sangat cocok digunakan untuk merawat rambut yang kering dan rusak. Caranya, anda hanya perlu mencampurkan satu sendok makan tepung jagung dengan satu gelas jus tomat. Campur kedua bahan ini hingga membentuk pasta dan oleskan ke batang rambut secara merata. Setelah itu, bungkus dengan handuk dan diamkan selama beberapa saat. Sekitar 30 menit kemudian, lepas balutan handuk tersebut dan bilas rambut anda dengan menggunakan air hangat dan shampoo.

Perawatan rambut yang ketiga ini ditujukan untuk mereka yang memiliki masalah dengan ketombe. Anda bisa menggunakan jeruk nipis sebagai solusi yang tepat sekaligus murah meriah untuk menghalau ketombe dari kulit kepala anda dan caranya pun sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengoleskan perasan jeruk nipis ke kulit kepala dan mendiamkannya selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu anda bisa membilasnya dengan air yang bersih dan sedikit shampoo. Lakukan perawatan ini setidaknya 2 kali dalam seminggu, agar hasil yang anda dapatkan bisa optimal.

perawatan rambut alami

*dari berbagai sumber, konsultasikan rambut anda pada konsultan kecantikan langganan anda. Setiap orang mempunyai karakter rambut yang berbeda-beda.

Add Comment