Rebus daun ini maka anda akan terbebas dari diabetes

Benarkah kita dapat terbebas dari diabetes atau penyakit kencing manis ? pertanyaan ini selalu menghantui pasien saya, mungkin termasuk anda. Saya selalu menjawab, tiap penyakit pasti ada obatnya. Mengontrol pola hidup dan pola makan ada kunci dari kesembuhan diabetes. Obat adalah solusi saat pola makan dan gaya hidup gagal dalam mengatasi diabetes. Kadangkala pasien frustasi dan tak jarang ada yang mencoba pengobatan alternative. Baik pengobatan alternative yang tidak logis sampai pengobatan alternatif yang aman dan alami.

Tahukan anda ternyata di sekitar kita ada herbal yang bermanfaat untuk membantu mengontrol gula darah kita. Yaitu mangga, dan otomatis daunnya juga bermanfaat pada kesehatan manusia. Mangga mengandung   zat-zat anti diabetes, anti-oxidant, anti-virus, cardiotonic, hypotensive, anti-peradangan , antibakteri , anti jamur, anti cacingan, anti parasit, anti tumor, anti HIV, anti tulang keropos, antispasmodic, antipyretic, anti diare, anti alergi, meningkatkan imunitas, menurunkan kandiungan lemak, anti mikroba, pelindung hati, dan pelindung lambung. Waw banyak sekali khan ? baru tau ? sama, hehe.

Secara umum gejala penyakit kencing manis atau diabetes adalah banyak kencing, banyak makan dan banyak minum. Jika anda mengalami gejala tersebut lalu ada gejala tambahan seperti sering kesemutan, dan badan lemas maka segeralah kontrol ke dokter terdekat anda untuk pemeriksaan lebih lanjut. Diabetes sangat penting untuk diatasi mengingat komplikasinya bisa fatal jika tidak ditangani dengan baik.

Untuk lebih tau tentang diabetes dan gejalanya anda bisa berkunjung ke artikel ” tentang penyakit diabetes ” ini.

Daun mangga merupakan bahan herbal yang telah digunakan secara tradisional dalam mengatasi berbagai penyakit termasuk diabetes. Literature pengobatan tradisional india menyebutkan hal tersebut, tak menutup kemungkinan di Indonesia. Dalam sebuah penelitian ilmiah disebutkan bahwa ektrak daun mangga telah terbukti efektif menurunkan kadar gula pada hewan percobaan.

Lalu bagaimana mengolah daun ini secara tradisional untuk obat herbal?

Cara paling sederhana adalah dengan merebus 10 lembar daun mangga dalam segelas air. Lalu biarkan dingin. Air rebusan diminum di pagi hari. Namun demikian akan lebih baik kita mencari produk ekstraknya, atau teh daun mangga. Belum ada ? wah peluang  bisnis nih. Hehe.

Semoga bermanfaat.

Referensi :

Mangifera Indica (Mango). https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3249901/

Add Comment