Sakit kepala saat hamil pada trimester pertama dan terakhir

Sakit kepala selama kehamilan pada trimester pertama dan terakhir kehamilan adalah kondisi umum semua wanita pada masa transisi.

Tapi nyatanya, memiliki ibu muda untuk pertama kalinya biasanya tidak terlalu penting untuk gejala ini, tapi sebenarnya itu adalah sejenis penyakit berbahaya yang bahkan bisa menimbulkan uang. Eklampsia untuk ibu dan berdampak buruk pada kesehatan janin.

Karena itu, pada tahap ini, ibu harus lebih memperhatikan penyebabnya dan efek negatifnya memiliki metode terbaik untuk mengatasi situasi ini sesegera mungkin.

Silakan merujuk ke pengetahuan di bawah ini untuk mengetahui sumber penyakit, dampak negatif serta perawatan untuk membantu mengurangi sakit kepala selama kehamilan dalam 3 bulan pertama dan 3 bulan. di bawah ini

Penyebab sakit kepala saat hamil

Sama seperti sakit kepala yang biasa, jika Anda tinggal di lingkungan dengan kebisingan tinggi, tekanan mental, kekurangan gula darah, kurang tidur akan menyebabkan sakit kepala.

Selama kehamilan, tubuh wanita berubah banyak untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Karena itu, selama kehamilan, perubahan hormon dalam tubuh membuat wanita mudah lelah, jengkel dan sakit kepala. Beberapa penyakit dalam menyebabkan sakit kepala selama kehamilan seperti sinusitis.

Selain itu, diet tidak sedikit pengaruhnya, adalah sakit kepala: penggunaan stimulan: alkohol, bir, rokok tidak hanya menyebabkan cacat lahir tapi juga menyebabkan sakit kepala saat hamil bagi ibu.

Efek sakit kepala saat hamil

Faktanya, banyak ibu hamil mengalami sakit kepala migrain pada trimester pertama kehamilan dalam 3 bulan terakhir, namun ini merupakan pertanda potensi risiko terhadap janin:

Sakit kepala pada trimester pertama kehamilan: Tanda-tanda risiko preeklampsia, pre-eklampsia biasanya terjadi pada trimester pertama kehamilan. Wanita berusia di atas 40 tahun 2-3 kali lebih mungkin mengalami preeklampsia. Penyakit ini sering dikaitkan dengan hipertensi, edema, proteinuria dalam urin. Namun, kecuali ibu hamil dengan eklampsia berat dan berkepanjangan, kebutuhan untuk memantau. Pada saat ini bahkan jika hamil tiga bulan pertama sangat berbahaya bagi ibu dan anak.

Kurangi kualitas hidup: Jika mengalami sakit kepala saat hamil, Anda selalu lelah, menderita sakit kepala yang mempengaruhi kesehatan ibu dan anak.

Cara Mengobati sakit kepala selama kehamilan

Ada banyak perawatan untuk sakit kepala selama kehamilan seperti:

  • Tentukan penyebabnya

Ahli saraf sering menyarankan agar Anda menyimpan catatan sakit kepala untuk membantu Anda menentukan penyebab masalah. Tuliskan apa yang Anda makan dalam 24 jam terakhir dan apa yang Anda lakukan sebelumnya. Penyebab migrain bisa monosodium glutamat (MSG), nitrit (dalam daging olahan, sosis, sosis Italia, daging asap, daging garam), bunga matahari salad, buah kering), kacang-kacangan, kacang-kacangan, kacang tanah, mentega, susu, jus buah. Ada juga faktor yang menyebabkan Anda sakit seperti kebisingan, terlalu dingin atau terlalu panas, bau, asap rokok.

  • Bantulah ibu mengurangi sakit kepala saat hamil

Panas atau dingin: Saat mengalami sakit kepala akibat sinusitis, Anda harus meletakkan kantong kehangatan hangat di sekitar mata dan hidung Anda. Paket dingin di leher akan sangat efektif untuk sakit kepala akibat stres, stres, dan sebagainya. Suster dapat memasukkan kemasannya ke dalam microwave atau kulkas sebelum menggunakannya untuk pemanasan dan pendinginan.

Shower: Bagi beberapa orang yang menderita migrain, biasanya mereka mandi. Mandi untuk sementara dapat membantu mengatasi rasa sakit dan nyeri. Jika Anda tidak bisa mandi, dinginkan wajah Anda dengan air dingin. Mandi di bawah pancuran air hangat sangat baik untuk penderita sakit kepala.

Jangan biarkan diri Anda terlalu haus atau lapar. Untuk mencegah hipoglikemia (penyebab umum sakit kepala), makanlah makanan kecil, sering di siang hari, daripada makan tiga kali makan besar. Jika Anda bepergian secara teratur, sebaiknya Anda membawa makanan cepat saji seperti biskuit, buah, yogurt.

Juga, jangan lupa, minum banyak air akan membuat Anda tidak terpaku. Ambil menyesap air jika Anda menderita migrain dan muntah.

Istirahat penuh: Selama kehamilan, terutama dalam tiga bulan pertama, tubuh Anda dihadapkan pada perubahan yang memusingkan sehingga meluangkan waktu di siang hari. Mencoba tidur siang di siang hari akan membantu Anda merasa lebih baik. Jika Anda menderita migrain, Anda harus mencoba untuk tidur di tempat yang sepi dan sepi. Hindari begadang atau tidur lebih nyenyak, tidurlah dan bangunlah pada waktunya. Bila Anda melihat terlalu banyak pekerjaan di rumah, Anda harus berinisiatif meminta bantuan suami dan keluarga Anda.

Olahraga teratur: Studi telah menunjukkan bahwa olahraga teratur mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan sakit kepala. Karena itu, Anda harus mendaftar di kelas yoga, meditasi khusus untuk wanita hamil. Beberapa menit berjalan di sekitar rumah, taman, menghirup udara segar, santai dan kesehatan yang baik adalah pilihan sempurna bagi sang ibu.

Gunakan teknik untuk bersantai: Meditasi, meditasi, yoga, self hypnosis berguna bagi Anda untuk mengurangi stres, sakit kepala; Pijat Leher dan Bahu: Santai, Perasaan santai akan membantu Anda mengurangi kepenatan di leher, bahu dan punggung. Jika Anda memiliki kondisinya, Anda harus pergi ke spa dengan layanan pijat yang didedikasikan untuk ibu hamil.

Perasaan santai dan nyaman akan membantu Anda mengurangi kepenatan di leher, bahu, punggung. Jika memungkinkan, Anda harus mencari pusat pijat profesional.

Prihatin dengan diet: Dokter menyarankan agar saat hamil, saudara perempuan harus mencoba minum 2 liter air putih setiap hari untuk menghindari kekurangan air (bisa dilihat melalui warna urine, warna urine gelap, air kuning kurang air) untuk membatasi risiko sakit kepala. Selain itu, ibu harus mencoba memecah makanan dan membawa makanan ringan seperti buah kering, kacang di saku mereka untuk mengatasi setiap situasi,mengurangi dan membatasi konsumsi minuman berkafein atau alkohol adalah cara untuk menjaga agar Anda menjauh dari rasa sakit karena sakit kepala.

Add Comment