Sekilas tentang kanker prostat

Diperkirakan ada satu orang pria dari enam pria mengalami kanker prostat. Maka dari itu laki-laki harus mengetahui tentang kanker prostat, terutama jika usia mereka melampaui 40 tahun. Artikel yang akan kami bagi berikut ini hanya sekilas saja tentang penyakit kanker prostat, menganai gejala, tanda, dan pengobatannya. Artikel berikut ini yang kami sajikan tidak dapat menggantikan petunjuk dari dokter. Jika anda mengalami gejala mirip dengan kanker prostat maka alangkah baiknya anda menghubungi dokter anda.

kanker prostat

Kanker prostat ini seringkali tanpa menimbulkan gejala apapun. Jika anda sudah menginjak usia 40 tahun, maka alangkah baiknya anda melakukan cek rutin untuk memastikan kesehatan anda secara umum dan kesehatan prostat anda. Kanker prostat dapat muncul sebelum gejalanya muncul. Orang yang terkena kanker prostat biasanya akan mengalami gejala-gejala tertentu. Gejala tersebut dianteranya susah buang air kecil, aliran air kencing yang tidak deras atau tertahan, kadang terjadi gejala disfungsi ereksi, nyeri saat ejakulasi, dan sering terdapat darah pada air kencing atau cairan semennya.

Terdapat beberapa pilihan cara jika anda sudah terdiagnosis kanker prostat. Untuk memilih terapi yang tepat maka anda wajib berdiskusi dengan tenaga medis professional, seperti dokter atau dokter ahli. Pengobatan yang dilakaukan bisanya tergantung berat ringannya penyakit, dapat berupa observasi saja untuk beberapa waktu, terapi bedah, dan radioterapi serta kemoterapi. Diskusikan dengan dokter secara mendalam terapi yang ingin anda lakukan. Terapi menyesuaikan dengan keadaan anda.

Upaya pencegahan kanker prostat diantarannya adalah menghindari rokok, rajin berolahraga, serta makan makanan yang bergizi serta mengandung antioksidan seperti vitamin E, sayur dan buah.

No Responses

Add Comment