Ternyata omega-3 bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat

Drwox.com – selama ini kita mengenal omega-3 sangat bagus untuk menurunkan lemak jahat tubuh secara alami dan aman. Namun ternyata ada manfaat lain yang baru saja diteliti oleh para ilmuan. Peneliti dari University of Pittsburgh menyimpulkan dalam penelitiannnya bahwa omega-3 ternyata dapat meningkatkan kerja daya ingat pada orang dewasa sehat pada usia antara 18-24 tahun. Untuk menyelesaikan penelitian tersebut dibutuhkan waktu selama 6 bulan.

manfaat omega 3 untuk kesehatan

Pada penelitian ini setiap subjek penelitian diuji pada awal penelitian dan pada akhir penelitian. Dalam hasil uji daya ingat tersebut ternyata setelah mengkonsumsi omega-3 selama 6 bulan kinerja daya ingat mereka mengalami peningkatan, mereka mampu menginat dengan lebih baik. Awalnya penelitian ini sempat diragukan, masalahnya apa mungkin kinerja daya ingat bisa naik pada waktu dewasa. Namun penelitian ini memberikan hasil yang mengejutkan. Penelitian ini telah dipublikasikan dalam sebuah jurnal PLOS one.

Penelitian ini memberikan bukti bahwa kemampuan daya ingat dapat meningkat setelah mengkonsumsi omega-3 dalam waktu yang lama. Namun demikian penelitian ini masih terdapat keurangan yaitu peneliti tidak mampu menjelaskan mengapa dan bagaimana mekanisme omega-3 dapat meningkatkan kualitas daya ingat. Peneliti berharap ada penelitian lanjutan yang dapat menguraikan hal ini.

Nah, dikarenakan omega-3 sudah terbukti meningkatkan daya ingat tidak ada salahnya kita mencobanya. Pekerjaan yang berat dan tingkat stress yang tinggi dapat membuat daya ingat menurun, jika anda ada dana lebih investasikanlah untuk kesehatan anda. Konsumsilah makanan sehat yang mengandung omega-3. Insya Allah, artikel berikutnya akan membahas sumber makanan yang mengandung omega-3.

Add Comment