Tips Cara Alami dan Cepat Menghilangkan Jerawat

Drwox.com – Jerawat adalah salah satu jenis masalah kulit yang sangat mengganggu penampilan kita. Jerawat muncul karena adanya infeksi bakteri yang bersarang di wajah kita. Bakteri akan mudah tumuh dan berkembang di kulit wajah yang terlalu lembab dan berminyak. Sedangkan bakteri yang menempel di wajah kita berasal dari kotoran debu yang menempel pada wajah kita. Terdapat beberapa penyebab utama munculnya jerawat di wajah kita. Penyebab munculnya jerawat pada wajah kita antara lain: banyaknya debu atau kotoran yang menempel pada wajah kita, perubahan hormone kewanitaan, tipe kulit wajah yang berminyak,dan penggunaan kosmetik yang tidak cocok atau sesuai dengan tipe kulit wajah kita. Jika jerawat yang merah dan membengkak besar di wajah kita, penampilan akan terlihat kurang menarik. Jika kondisi tersebut sudah terlanjur terjadi, maka yang perlu kita lakukan adalah mengikuti  tips cara alami dan cepat menghilangkan jerawat berikut ini. Sebenarnya banyak cara untuk mengatasi jerawat yang selalu muncul diwajah kita. Namun cara alami saya kira tepat untuk menjadi pilihan anda.

cara alami dan cepat menghilangkan jerawat

cara cepat menghilangkan jerawat?

Tips cara alami dan cepat menghilangkan jerawat yang pertama adalah menjaga kebersihan kulit wajah dengan cara rajin dan rutin membersihkan wajah sehari dua kali. Jika wajah bersih dari kotoran debu atau kotoran apapun maka tidak ada bakteri yang akan menempel dan bersarang di kulit wajah kita. Jika tidak ada baketri maka kulit wajah kita akan aman dari jerawat. Kemudian sebaiknya kita sering membersihkan muka jika kita sering beraktivitas di luar ruangan. Hal ini diperlukan karena beraktivitas di luar ruangan akan mempunyai resiko wajah kotor lebih tinggi daripada beraktivitas di dalam ruangan. Kita akan berkutat dengan debu, polusi, dll yang dapat menimbulkan tumbuhnya bakteri di wajah kita. Tips cara alami dan cepat menghilangkan jerawat yang kedua adalah memilih kosmetik yang tepat untuk wajah kita yang cenderung berjerawat. Wajah berjerawat cenderung akan menyerang kulit wajah yang bertipe berminyak. Maka dari itu untuk mencegah timbulnya jerawat sebaiknya kita pilih kosmetik yang bukan untuk tipe kulit wajah kering. Kosmetik untuk tipe kulit wajah kering biasanya memiliki kandungan minyak  yang  lebih besar daripada kosmetik untuk kulit normal. Pilihlah kosmetik wajah yang sedikit mengandung minyak. Atau bila perlu pilihlah kosmetik yang banyak mengandung air karena sifatnya lebih netral dan menyegarkan kulit. Kemudian, untuk kulit wajah kita yang cenderung berjerawat sebaiknya pilih krim pelembab yang mengandung obat anti jerawat agar kita bisa menyingkirkan  jerawat di wajah kita dengan sempurna.

 Tips cara alami dan cepat menghilangkan jerawat selanjutmya adalah sebaiknya gunakan masker berbahan alami yang mampu menyembuhkan jerawat. Kita bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti jeruk nipis yang ampuh mengatasi jerawat secara alami. Zat anti bacterial yang terdapat pada jeruk nipis sangat ampuh mematikan bakteri penyebab jerawat yang menempel pada kulit wajah kita. Kemudian zat anti inflamasi juga sangat ampuh menyembuhkan luka akibat infeksi yang ditimbulkan oleh bakteri-bakteri penyebab jerawat.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Cegahlah munculnya jerawat sebelum dia muncul. Banyak cara untuk mencegah munculnya jerawat, baik cara tradisional atau moderen. Namun sebaiknya sebelum anda melakukan berbagai macam pengobatan, anda wajib berkonsultasi dulu dengan dokter agar mendapatkan perawatan yang lebih tepat. Jerawat memang sangat mengganggu bagi sebagian besar orang, namun jika cara mengatasinya benar maka tidak akan menjadi masalah lagi.

No Responses

Add Comment