Tips Kecantikan Sebelum Tidur

Drwox.com – Wanita adalah perhiasan dunia yang indah. Keindahan tersebut akan semakin memancar saat seorang wanita merawat kecantikannya, kapanpun itu. Seorang wanita perlu untuk menjaga penampilan. Tidak seperti pria yang tidak diharapkan untuk tampil sempurna oleh masyarakat, wanita diharuskan untuk tampil dengan perfeksionalitas mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Oleh karena itu, wanita harus pandai-pandai merawat kecantikan yang telah dianugerahkan oleh Tuhan sejak lahir. Merawat kecantikan tidak hanya dilakukan di salon. Kita juga harus bisa merawat tubuh kita di rumah. Salah satunya dengan melalukan rutinitas sebelum tidur. Perawatan kecantikan sebelum tidur sangat penting untuk wanita karena ini saat dimana kulit membutuhkan perhatian sebelum kemudian semalaman dibiarkan beristirahat. Ada banyak tips kecantikan sebelum tidur yang perlu kita perhatikan. Yang sangat mendasar yang harus kita lakukan sebelum kita mengistirahatkan tubuh kita di tempat tidur adalah membersihkan diri. Mandi bukan rutinitas yang baik dilakukan sebelum tidur karena cuaca malam justru bisa menyebabkan efek buruk untuk kesehatan. Mandi pada malam hari justru akan menyebabkan masuk angin dan secara jangka panjang bisa menyebabkan rematik atau linu tulang.

Tips Kecantikan Sebelum Tidur

Tips Kecantikan Sebelum Tidur

Lalu, apa yang harus dilakukan untuk membersihkan tubuh kita? Mencuci wajah, cuci tangan, dan cuci kaki sudah cukup. Untuk menjaga kecantikan wajah, membasuh wajah sangat penting. Jangan lupa untuk menggunakan  sabun muka untuk membersihkan wajah anda. Jangan gunakan sabun mandi untuk mencuci wajah anda. Gunakan juga sabun cuci muka yang cocok untuk kulit anda. Jangan memaksakan menggunakan produk terkenal atau mahal jika produk itu tidak cocok untuk kulit anda. Hal ini karena setiap orang mempunyai karakteristik kulitnya sendiri. Membersihkan kulit wajah tentu tujuannya adalah menghilangkan kuman dan kotoran dari kulit wajah. Menghilangkan kotoran dan kuman dari kulit wajah bisa membantu menjaga kulit wajah dari timbulnya jerawat. Selain itu, tips kecantikan sebelum tidur yang lain adalah dengan menggunakan produk krim malam. Krim malam dapat digunakan setelah mencuci wajah dengan sabun. Pastikan kotoran pada wajah sudah terangkat agar kotoran tidak mengendap dalam kulit saat proses peresapan krim malam. Menggunakan krim malam bisa membantu membuat wajah tampak lebih halus, bersih, dan muda. Ada pula krim malam yang bisa memutihkan kulit. Namun, anda perlu berhati-hati dalam memilih produk krim malam karena di pasaran banyak ditemukan produk krim malam yang mengandung merkuri yang aman bahan ini justru bisa merusak kesehatan kulit. Bahkan, bahan seperti ini jka digunakan dalam jangka panjang akan mampu memicu kanker kulit.

 Selain itu, untuk menjaga kecantikan kulit selain kulit wajah, anda bisa mengoleskan pelembab. Ada produk pelembab untuk kulit yang khusus digunakan untuk malam hari sehingga anda akan mendapat manfaatnya pada keesokan harinya.kulit tubuh anda akan tampak lebih cantik dan segar. Kemudian, mentimun juga merupakan tips kecantikan sebelum tidur. Mentimun dapat digunakan untuk perawat area mata. Jika daerah sekitar mata anda menggelap, atau berkantung, anda bisa mengiris mentimun menjadi sebuah helaian dan anda hanya perlu menempelkannya pada mata. Biarkan mentimun menempel hingga pagi hari. Ini akan membantu mata terlihat lebih segar. Bayangan atau kantung mata akan memudar.

Jika anda seorang muslimah, ada baiknya anda melakukan wudhu sebelum tidur. Selain bisa mendapatkan pahala, wajah anda akan berseri dan lebih segar. Bersinar di dunia dan bersinar saat hari akhir nanti.

Add Comment