Tips Menggemukkan Badan Secara Alami Tanpa Efek Samping

Bagi anda yang mempunyai tubuh kurus, dan ingin gemuk. Maka anda perlu menerapkan tips menggemukkan badan secara alami ini. Yang perlu anda ketahui tips menggemukkan badan yang dilakukan secara alami ini, tentu tidak akan menimbulkan efek samping yang buruk baik untuk tubuh maupun untuk kesehatan anda dikemudian hari.

Berikut tips menggemukkan badan secara alami yang perlu anda coba, antara lain:

  1. Menambah Porsi Makan

Tips menggemukkan badan yang pertama yaitu, dengan menambah porsi makan.Porsi makan tidak harus banyak, tetapi anda bisa menambah jumlahnya tetapi dengan porsi yang kecil.Bila biasanya anda makan 3 kali sehari, maka anda bisa menambahnya menjadi 4-5 kali dengan porsi kecil.

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Tips menggemukkan badan ini juga penting untuk anda lakukan.Selain dapat menghindarkan anda dari dehidrasi, dengan memperbanyak konsumsi air putih juga meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan metabolisme yang baik, akan membantu penyerapan nutrisi menjadi lebih optimal. Sehingga tubuh akan lebih cepat gemuk, karena mendapat asupan nutrisi yang cukup.

  1. Perbanyak Mengkonsumsi Karbohidrat dan Protein

Ketika anda sedang menjalankan program penggemukan badan, maka disarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi karbohidrat.Anda dapat memperbanyak mengkonsumsi roti gandum, sereal, buah-buahan, dan sayuran.Jenis makanan tersebut dapat menggemukkan badan, dan juga tetap menjaga tubuh dalam keadaan bugar.Sedangkan sumber protein dapat dari daging merah, kacang-kacangan, ikan, telur, dan yang lainnya.

  1. Mengunyah Makanan Sampai Halus

Tips menggemukkan badan berikutnya ialah, dengan mengunyah makanan yang anda makan sampai benar-benar halus.Makanan yang dikunyah sampai benar-benar halus, biasanya nutrisi yang terkandung didalamnya bisa terserap dengan sempurna. Lain halnya makanan yang masih kasar, selain nutrisi akan banyak yang terbuang juga makanan akan sulit untuk dicerna.Tips Menggemukkan Badan

  1. Minum 30 Menit Setelah Makan

Lakukan kebiasaan minum 30 menit setelah makan. Karena ini akan membantu penyerapan nutrisi dalam makanan, jenis minuman yang bisa anda minum bisa air putih maupun the manis.

  1. Olahraga Secara Teratur

Selain dapat menurunkan berat badan, olahraga yang dilakukan secara teratur juga dapat membantu menaikkan berat badan.Karena dengan olahraga teratur dapat meningkatkan nafsu makan.Pilihlah olahraga yang dapat meningkatkan massa otot seperti jogging, aerobic, angkat beban, yoga, atau berenang.

  1. Mengkonsumsi Cemilan

Tips menggemukkan badan berikut ini paling sering dilakukan oleh banyak orang.Mengkonsumsi cemilan sangat mudah untuk anda lakukan, tetapi hendaknya cemilan yang anda konsumsi adalah cemilan yang sehat.Konsumsilah kacang almond, kurma, kacang kedelai, pisang, atau madu untuk cemilan anda setiap harinya.Hindari memilih gorengan sebagai cemilan, walaupun bisa membuat tubuh anda gemuk tetapi kandungan lemak jahatnya tentu tidka baik untuk kesehatan anda.

Itulah tips menggemukkan badan yang bisa anda lakukan. Semoga dengan adanya tips tersebut, anda bisa mendapatkan tubuh yang gemuk dan sehat seperti yang anda harapkan.

 

Add Comment