4 Usaha Sampingan Yang Menjanjikan Untuk Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal

drwox.com – Seorang ibu rumah tangga tidaklah hanya berdiam diri di rumah dan hanya melakukan kewajiban sebagai ibu rumah tangga.Namun seorang ibu rumah tangga perlu adanya gebrakan usaha untuk memulai kehidupan yang lebih baik.Caranya yaitu dengan berbisnis akan tetapi dengan tidak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang ibu rumah tangga. Jangan khawatir mengenai modal, karena banyak sekali usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal yang bisa ibu lakukan. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal yang bisa anda jalankan :

  1. Usaha Makanan Kecil

Usaha makanan kecil memang cukup digandrungi bagi sebagian ibu rumah tangga.Karena usaha ini dapat dijalankan tanpa harus keluar berlama- lama dari rumah.Selain mudah usaha ini bisa ibu rumah tangga lakukan tanpa modal sekalipun.Caranyayaitu dengan menggunakan bahan-bahan yang ibu miliki di rumah.Misalnya ibu memiliki bahan untuk membuat kue, anda bisa membuat kue sesuai bahan tersebut dan dijual ke tetangga sekitar.Bila ibu rasa usaha ini cukup menjanjikan dan tetangga suka, sebaiknya lanjutkan.

  1. Usaha Laundry

Laundry adalah usaha jasa yang banyak sekali peminatnya.Usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modalini merupakan usaha yang cukup mudah dilakukan karena semua ibu pasti bisa mencuci pakaian.Ibu bisa memulai pasang papan laundry supaya masyarakat tahu. Kemudian ibu bisa mulai menerima order jasa laundry. Peralatannya sangat sederhana sekali mulai dari sabun cuci, air, mesin cuci, pewangi, dan juga setrika.Cukup mudah bukan?

usaha sampingan ibu rumah tangga

  1. Bisnis Online

Bisnis online merupakan usaha sampingan lain yang dapat dijalankan seorang ibu dirumah tanpa modal. Usaha ini kadang juga tidak bermodal, hanya perlu fasilitas internet atau wifi.Ibu dapat memasarkan produk atau barang orang lain dengan mengambil berapa persen keuntungan. Bisnis online sekarang ini masih digandrungi masyarakat Indonesia karena caranya yang mudah dan praktis.Bisnis online bisa berupa apa saja seperti berjualan, mengiklankan produk, dan lain sebagaimana.

Para ibu yang melakukan usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal ini masih bisa santai dengan tetap mengurus pekerjaan rumah tangga.Karena bisnis online dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.Jadi bagi ibu rumah tangga tidak ada salahnya untuk memulai bisnis online untuk menuju hidup yang lebih baik. Jadi usaha tanpa modal ini akan sangat menjanjikan apabila ibu rumah tangga tekuni.

  1. Usaha Konsultasi

Jika anda merupakan seorang ibu rumah tangga lulusan sarjana psikolog, bisa saja mulai membuka jasa konsultasi di rumah. Usaha ini mungkin belum banyak yang menggeluti, namun akan menjadi usaha yang menjanjikan apabila digeluti dengan tekun. Usaha jasa konsultasi juga bisa membantu banyak masyarakat yang memerlukan saran serta untuk didengar keluh kesahnya.

Ibu rumah tangga memang harus melakukan tugasnya sebagai seorang istri dan juga ibu yang baik, namun tidak ada salahnya apabila seorang ibu rumah tangga mencoba peruntungannyadengan usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal.Karena bisnis yang dijalankan dengan baik bisa membawa peruntungan yang lumayan.

Semoga informasi mengenai berbagai usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal diatas tadi akan sangat bermanfaat untuk Anda semua.

One Response

  1. Walidin February 3, 2017

Add Comment