Variasi Makanan Untuk Menu Diet Sehat dan Alami

Drwox.com – Menu diet sehat dan alami harus terdiri dari variasi makanan segar yang kaya nutrisi tapi rendah lemak. Anda pastinya ingin tubuh langsing tapi tetap bugar. Buah-buahan, sayur-mayur, biji-bijian, kacang-kacangan, beberapa jenis ikan dan daging tanpa lemak adalah daftar makanan yang harus masuk dalam menu diet sehat Anda. Mari kita kenali satu persatu dan cara menyajikanya. Kita mulai dari sayuran. Wortel, brokoli, lettuce, timun, dan tomat adalah sayuran yang sehat dan nikmat dijadikan salad. Salad juga merupakan menu yang hanya membutuhkan waktu singkat untuk membuatnya sehingga nutrisi dalam sayuran tersebut tetap terjaga. Kemudian buah-buahan. Apel, pepaya, anggur, mangga, jeruk adalah buah-buahan yang cocok untuk diet. Buah-buahan tersebut juga cocok dijadikan jus yang segar.

Variasi Makanan Untuk Menu Diet Sehat dan Alami

Variasi Makanan Untuk Kesehatan

 Lanjut ke biji-bijian dan kacang-kacangan. Oats, roti gandum, kacang polong, kacang almond adalah menu diet sehat dan alami yang sempurna untuk sarapan ataupun cemilan. Anda tidak perlu khawatir berat badan meningkat karena makanan tersebut mengandung karbohidrat kompleks serta protein nabati yang baik untuk tubuh. Protein juga bisa didapatkan dari porsi kecil telur, daging, ikan, dan susu rendah lemak. Anda tidak perlu takut mengonsumsi daging dan ikan asalkan tahu jenis dan bagian apa yang bebas lemak. Hindari daging merah dan daging ayam berkulit. Ikan salmond dan ikan tuna adalah pilihan yang bagus untuk menjaga tubuh tetap langsing sekaligus menjaga massa otot agar tubuh tetap kuat.

 Menu diet sehat dan alami Anda juga tidak boleh kekurangan kalsium. Kalsium bisa didapatkan dari susu, keju, dan yoghurt yang rendah lemak. Makanan tersebut juga mengandung vitamin A, D, dan E yang bertanggung jawab menjaga sistem kekebalan tubuh, kepadatan tulang, dan mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari. Cantik bukan hanya langsing tapi juga memiliki kulit dan tubuh yang sehat, bukan? Minyak goreng yang biasa kita pakai dapat merusak menu diet sehat dan alami yang telah disusun. Sebagai gantinya, gunakan minyak zaitun, minyak kanola, atau minyak biji matahari untuk mengolah makanan. Sedangkan untuk gula pasir, ganti dengan gula batu atau madu yang manisnya lebih alami. Dan untuk cemilan, pilihlah dark chocolate yang enak sekaligus tetap melangsingkan.

Add Comment